Skip to main content

Kadar Gula Darah Normal


 Menurunkan kadar gula bagi penderita DM

Kadar gula darah normal saat puasa adalah 110 mg/dl – 126 mg/dl. Pada saat puasa, jika Anda mempunyai kadar gula darah di bawah 110 mg/dl, itu namanya Anda kekurangan zat gula. Namun apabila kadar gula darah Anda di atas 126 mg/dl, maka Anda dipastikan menderita kadar gula darah tinggi atau diabetes. Dalam kondisi yang seperti itu, sebaiknya Anda melakukan respon cepat untuk menurunkan gula darah.

Kadar gula darah normal setelah makan adalah 140 mg/dl – 200 mg/dl. Jika Anda mengukur kadar gula darah setelah makan atau dua jam setelah makan, maka nilai normalnya adalah antara 140mg/dl sampai 200 mg/dl. Apabila alat pengukur atau hasil tes laboratorium menunjukkan angka di bawah 140, maka Anda kekurangan gula darah. Namun apabila kadar gula darah Anda diatas 200 mg/dl, maka dapat dipastikan Anda sedang mengalami gula darah tinggi atau diabetes.

Kadar gula darah puasa (tidak mendapat asupan kalori 8-10 jam sebelumnya):
Normal = kadar gula < 100 mg/dl Pre Diabetes = kadar gula 100-125 mg/dl Diabetes = kadar gula > 125 mg/dl
Kadar gula darah sesaat (saat atau sesudah makan) :
Normal = kadar gula < 140 mg/dl Pre Diabetes = kadar gula 140-200 mg/dl Diabetes = kadar gula > 200 mg/dl

Normalnya kadar gula dalam darah, saat pengecekan puasa atau sebelum makan adalah 80-100mg/dl, untuk pengecekan dua jam setelah makan idealnya 80-140mg/dl.

Jadi seseorang bisa dikatakan mengidap diabetes bila gula darah puasanya 126mg/dl, dan kadar gula darah dua jam setelah makan diatas 200mg/dl

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena diabetes atau tidak, maka tidak cukup mengecek kadar gula darah satu kali, minimal harus dua kali, baru bisa dikatakan mengidap diabetes.

Daftar Harga Produk | Order Cepat 085645674929

Popular posts from this blog

KOPI RADIX UNTUK DIABETES 6 TAHUN

Ibu Sha'diah, tinggal di Ketapang, Aceh Besar. Sudah hampir 6 tahun menderita luka ganggren karena diabetes. Dirawat di rumah sakit selama 5 tahun lukanya belum kunjung sembuh, bahkan bertambah melebar, dan dokter menyarankan amputasi.Alhamdulillah pasca Idul Fitri yang lalu saya bertemu beliau dan mau berobat dengan produk HPAI. Bismillah, resep yang saya berikan adalah 
Kopi Radix, 
Madu Asli, 
Gamat Kapsul, 
N-Green, 
Diabextrac dan 
Pegagan HS
Kami sarankan juga untuk shalat diawal waktu dan perbanyak istighfar. Untuk luka luarnya kami bersihkan dan rendam dengan rebusan air sirih, diolesi Minyak Burung Bubut dan ditaburi campuran Gamat Kapsul dan Pegagan HS, lalu diperban.
Alhamdulillah, biiznillah selama 2 bulan sudah 80% luka di kedua kakinya mengering Kemarin, beliau merasa memiliki semangat dan tenaga baru. Lemas yang selama ini dirasakan hilang. Semalam ketika saya menggantikan perbannya, lukanya sudah tidak mengeluarkan nanah lagi dan baunyapun hilang. Subhanallah. Pangkreasnya…

Penyakit Liver atau Hati

Penyakit Liver


Penyakit Liver merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit hati atau liver dapat disebabkan oleh :

Virus, yang dikenal dengan penyakit hepatitis A, hepatitis B, atau hepatitis non A dan non B.Konsumsi Obat Obat Kimia.Obat-obatan yang dikonsumsi manusia dalam bentuk hidangan fast food.Zat-zat cemaran dari polusi udara mampu menyerang hati secara lambat laun tetapi pasti. Timah hitam (Pb) dan kadmium (Cd) merupakan kontaminan terbesar dari seluruh debu logam di udara. Kontribusi terbesar Pb dan Cd berasal dari knalpot kendaraan bermotor yang selain mencemari udara, juga dapat mencemari makanan dan air.Zat-zat polutan tersebut akan disimpan secara akumulatif dalam hati dan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan sirosis hati.

》Fungsi liver antara lain 
~Mengeluarkan racun dalam tubuh.
~Menyimpan vitamin tertentu.
~Mengontrol kolesterol serta metabolisme lemak dan mengatur hormon.

Ciri-ciri umum Penyakit Liver
Bila organ hati mengalami peradangan,…

Belajar Alquran

Sebaik-baik Kalian adalah Orang yang Mempelajari Al-quran dan Mengajarkannya Hadits Bukhari 4639حَدَّثَنَا حَجَّاجُ بْنُ مِنْهَالٍ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ قَالَ أَخْبَرَنِي عَلْقَمَةُ بْنُ مَرْثَدٍ سَمِعْتُ سَعْدَ بْنَ عُبَيْدَةَ عَنْ أَبِي عَبْدِ الرَّحْمَنِ السُّلَمِيِّ عَنْ عُثْمَانَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ قَالَ وَأَقْرَأَ أَبُو عَبْدِ الرَّحْمَنِ فِي إِمْرَةِ عُثْمَانَ حَتَّى كَانَ الْحَجَّاجُ قَالَ وَذَاكَ الَّذِي أَقْعَدَنِي مَقْعَدِي هَذَا Orang yg paling baik di antara kalian adl seorang yg belajar Al Qur`an & mengajarkannya. Abu Abdirrahman membacakan (Al Qur`an) pada masa Utsman hingga Hajjaj pun berkata, Dan hal itulah yg menjadikanku duduk di tempat dudukku ini. [HR. Bukhari No.4639]. Hadits Bukhari No.4639 Secara Lengkap [[[Telah menceritakan kepada kami [Hajjaj bin Minhal] Telah menceritakan kepada kami [Syu'bah] ia berkata, Telah mengabarkan kepadaku ['Alqamah…