Search This Blog

Monday, March 21, 2016

MotivMorning...#03_01


Pilih mana, uang atau waktu luang.?

Menurut riset dalam Journal of Social Psychological and Personality Science, memiliki waktu luang akan meningkatkan kebahagiaan daripada memiliki uang. Kesimpulan itu dihasilkan berdasarkan survei atas 4.600 responden.

Terbukti sebagian orang rela mengorbankan uang demi berlibur, membayar toll demi hemat waktu, menolak lembur demi ngumpul sama keluarga, memilih pesawat terbang yang lebih mahal daripada kereta api, dst.

Waktu luang dan uang, tentu kedua-duanya kita perlukan. Right? Dan ketidakseimbangan di antara keduanya akan memicu kekusutan dalam hidup kita.
- Kebayang, punya waktu luang tapi sama sekali tidak punya uang?
- Kebayang kalau sebaliknya, punya uang tapi sama sekali tidak punya waktu luang?

Menariknya, semakin berumur seseorang, semakin besar prioritasnya pada waktu luang. Dan semakin mapan seseorang, semakin besar prioritasnya pada waktu luang. Biasanya kita seperti itu, walaupun tidak berlaku pada semua orang.

Satu poin yang perlu ditekankan berulang-ulang di sini adalah, kesibukan kita mencari uang sering mengabaikan 'quality time' untuk keluarga dan ibadah. Nah, sekiranya ini sampai terjadi, yah patut disayangkan.

Keluarga dan ibadah hendaknya menjadi sentral dalam kehidupan kita, tak jadi soal sesibuk apapun kita. Idealnya, terkait waktu untuk keluarga dan ibadah, kita mencukupkan 'quantity' dan 'quality' . Kalaupun terpaksa mengorbankan salah satunya, maka 'quality' jangan pernah diabaikan.

Ini pula yang dipesankan Richard Branson (Virgin Group) kepada saya beberapa waktu yang lalu, ketika saya tanyakan kepadanya keterkaitan antara keluarga dan bisnis.

Sekian dulu inspirasi untuk hari ini, kapan-kapan kita sambung lagi. Happy monday! Salam berkah berlimpah dari saya, Ippho Santosa!



Alhamdulillah... akhirnya bisa Sehat, Sukses dan Sejahtera bersama HPAIndonesia via offline dan online marketing...

80% menjalankan bisnis HPAI cukup dari rumah..

Mau info lebih lanjut...?
Hubungi 0856 4567 4929 atau daftar langsung di SINI
----------------------------- -------------------------
TOKO SEPERTI INILAH NANTI YANG AKAN ANDA MILIKI

No comments:

Post a Comment

Bisnis Bersama HNI

Bisnis Bersama HNI Merupakan sebuah kebiasaan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimana hal itu bisa menjadikan kita memiliki sebuah bisn...